Danny Pomanto Lantik Pengurus IKA Unhas Takalar, Yakin Wujudkan Inisiatif Sulsel ke Aksi Nyata

By Admin


TAKALAR, - Ketua Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA UNHAS) Kabupaten Takalar periode 2023-2027 Okta Wiraguna beserta seluruh pengurus resmi dilantik.

Pelantikan oleh Ketua IKA UNHAS Sulawesi Selatan Moh Ramdhan Pomanto berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Sabtu (20/7).

Sebagai pengurus wilayah, Danny Pomanto mengimplementasikan tagline IKA UNHAS 'Kolaborasi untuk Negeri' ke dalam satu kata 'Inisiatif dari Sulsel'.

Secara otonom, Sulsel dibagi ke dalam enam wilayah. Selat Makassar Inisiatif, Laut Selatan Inisiatif, Teluk Bone Inisiatif, Lompobattang Inisiatif, Bulusaraung Inisiatif, dan Latimojong Inisiatif.

"Takalar mempunyai tiga ruang, dan saya yakin inisiatif-inisiatif ini bisa dijadikan rencana aksi oleh teman-teman pengurus di daerah," ujarnya.

Danny Pomanto juga mengibaratkan alumni sebagai buah dari sebuah pohon. Yang harus memberikan manfaat bagi banyak orang.

Sehingga ia berharap, IKA UNHAS Takalar dapat megambil peran penting di dalam kemajuan pembangunan untuk Kabupaten Takalar yang lebih baik ke depan.

"Semua ilmu, pengalaman, dan network itu bagaimana bisa berkolaborasi. Nah posisioning pengurus daerah itu diantaranya pusat dan wilayah. Bagaimana mengeksekusi kolaborasi itu dengan aksi," tuturnya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik dan berharap koordinasi serta kolaborasi bersama pemerintah daerah dan organisasi masyarakat terus terjalin dengan baik.

Dikatahui, sebagai rangkaian pelantikan IKA UNHAS Takalar menggelar aksi sosial berupa donor darah dan sunatan massal pada 19 Juli kemarin, bekerja sama dengan Pemkab Takalar. (*)